Genre: Non Fiksi-Kisah Inspiratof
Penulis: Ancha Anwar Dkk.
Desain sampul: Muhammad Nurul Islam
Penerbit: Mozaik Indie Publisher
Tebal: 139 hlm, 14,8×21cm
Harga: Rp.36.000

 

Saya masih ingat pengalaman pertama kali naik kereta api ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, waktu itu saya bersama kakak-kakak diajak oleh Bapak mengunjungi Kakek yang tinggal di Surabaya.

Karena waktu itu musim liburan, penumpang kereta padat sekali sehingga kami terpaksa berdiri terus di sepanjang perjalanan dari Malang hingga Surabaya. Bisa dibayangkan betapa capeknya saya yang masih kecil saat itu harus berdiri selama kurang lebih tiga jam.

Pengalaman naik kereta api pertama kali yang kurang menyenangkan tersebut membuat saya agak kapok. Di samping memang keluarga saya lebih memilih naik bus yang dari segi waktu lebih cepat jika ke Surabaya.

Barulah ketika saya mengikuti dharma wisata ke Jakarta di bulan April yang lalu saya berkesempatan naik kereta api lagi. Kali ini perjalanannya sangat jauh berbeda. Saya mendapatkan tempat duduk, selimut, makanan dan minuman hangat. Sungguh nyaman n nikmat sekali, maklum kami naik kereta api kelas bisnis. Pengalaman yang menyenangkan itu membuat saya jadi pengin lagi naik kereta api.

Di dunia maya, ada salah satu teman akrab, namanya Ancha Anwar, yang rajin menceritakan suka-dukanya menggunakan KRL setiap hari menempuh perjalanan Depok-Jakarta di blognya: http://catatanroker.wordpress.com. Para pengguna KRL memang biasa menyebut diri mereka Roker: Rombongan Kereta.

Seru sekali membaca cerita Ancha, mulai dari ‘perjuangan’-nya di dalam KRL yang sempit dan penuh sesak hingga pengalaman konyol ketika ‘panggilan alam’ mendadak mengganggu perjalanan.

Berangkat dari situ, saya lalu menggandeng Ancha untuk mengadakan event Antologi Carok, dimana nanti 20 naskah terbaik akan kami bukukan bersama dua artikel di blog Ancha. Alhamdulillah Ancha bersedia dan mendapat respon yang cukup baik dari para Mozaiker.

Dan kini buku Antologi Carok: Catatan Rombongan Kereta telah hadir di hadapan Anda. Semoga cerita-cerita para kontributor mampu memberikan inspirasi dan hiburan bagi Anda semua.

Terbetik satu doa kiranya Pemerintah, khususnya pihak KAI mampu memperbaiki pelayanan dan kinerja yang selama ini masih dirasa kurang berpihak kepada keselamatan dan kenyamanan para pengguna kereta api, aamiin.

Salam Literasi

Ihwan Hariyanto

Owner of Mozaik Indie Publisher

Twit me: @ihwant

 

 

Segera pesan buku CAROK  ini hanya di Mozaik Indie Publisher.

Untuk pemesanan silahkan sms ke: 085749654481

Format sms: judul buku_jumlah eksemplar_nama_alamat lengkap.

 

 

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

17 responses »

  1. mbaktyas says:

    ihwaaann.. aku udah transfer kemaren & dm dirimu tapi blm dibales hehe. tulung dicek ya. btw aku nyuwun nomer hpmu. tenkyuu

  2. tinsyam says:

    bukunya ala komik cover gini keren jadinya..

  3. Ry says:

    Horeeee bukunya udah jadi🙂
    *guling-guling seneng*

    Kontributor dapet bukunya gak ?? atau harus pesen juga ?? Aq mau pesen tapi sekalian sama buku2 lain, yg punya Pak Rifki dan mbak Ivonie. Ntar kukabarin lagi lagi ya Mr.Moz …. setelah aku baca smua, kan jadi enak promosiinnya. Hehehehhe

    • Mr. Moz says:

      yang dapat hanya juara 1-3.
      kontributor lainnya akan dapat royalti jika membeli bukunya, makanya promo yang gencar biar makin banyak buku yg kamu jual n royaltinya juga banyak.

  4. Larasati says:

    waaaaahhhhhhh kerennn, sukses yah bwt publisher nya🙂

  5. prita says:

    jadiiii…buku Carok ini sudah jadi? Soalnya buku2 yang lain kan diskusinya panjaaang dan hangaaat.

    • Mr. Moz says:

      Udah Dok, soalnya kan penanganan naskah n cover langsung kami yang tangani. Para kontributor cukup tahu hasil jadinya saja. Kalau bisa cepat kenapa diperlambat? he3

Leave a Reply

