Apa kabar para lajang?

Ahaa pasti sudah menunggu galau dan penasaran naskah siapa aja sih yang akan lolos dalam antologi Bukan Lajang Desperado kita?

Sebelumnya kami mohon maaf atas keterlambatan pengumuman ini dikarenakan bulan Mei kemarin begitu banyak deadline yang harus kami penuhi dan kami harus membuat mengerjakannya sesuai antrian dan prioritas.

Okey, sekarang kita bahas dulu naskahnya.

Yang pertama, kami ucapkan terimakasih atas partisipasi kalian semua. Usaha teman-teman yang setor naskah di detik-detik terakhir kami acungin jempol. Tapi next event mohon jangan mengulanginya karena itu tidak baik he he he

Yang kedua, dari 36 naskah yang masuk dengan amat sangat menyesal kami harus mendiskualifikasi beberapa naskah dikarenakan ternyata itu adalah karya fiksi berupa cerpen. Padahal jelas-jelas di aturan disebutkan bahwa kisah yang ditulis harus berdasarkan kisah nyata diri sendiri atau orang lain. Lalu ada juga yang panjang naskah kurang dari 5 halaman, untung kami jeli karena satu peserta ini mengakali naskahnya yang pendek dengan membuat margin yang besar sehingga naskah yang aslinya hanya 3 halaman membengkak menjadi 8 halaman. Tak perlu kami sebut nama, hanya peringatan saja tolong jangan diulangi lagi ya.

Yang ketiga dari segi penulisan, masih banyak yang menulis dengan tempo yang lambat sehingga kami yang membaca (maaf) jadi mengantuk dan bosan. Harusnya di awal naskah itu harus menyajikan cerita yang mampu membuat pembaca penasaran dan tak ingin berhenti membaca.

Lalu dari segi isi, di pengumuman lomba memang disebutkan boleh menceritakan kisah yang sedih namun harus tetap optimis dalam menyajikan ceritanya. Nah ada naskah yang di akhir cerita malah membuat pembaca jadi down, padahal misi dari buku Bukan Lajang Desperado ini memberikan spirit bagi para lajang agar tetap pede dan menikmati hidup sebagai seorang lajang.

Untunglah masih ada naskah-naskah yang sangat sesuai dengan criteria yang kami cari, gaya berceritanya asyik, seru dan tidak membosankan. Mr.Moz menemukan semangat di dalam cerita tersebut.

Lalu ada juga naskah yang membawa nuansa spiritual dalam menyikapi status lajangnya, bisa dilihat dari judul-judulnya. Hal ini memang perlu sekali, di saat semua pihak memberi tekanan atas status lajang kepada siapa lagi kita mengadu dan meminta pertolongan jika bukan kepada-Nya?

Ada juga naskah-naskah yang ditulis oleh adik-adik kita yang masih duduk di bangku SMA namun mereka mempunyai prinsip untuk tidak berpacaran dulu demi pendidikan mereka. Kami merasa naskah ini juga layak untuk diloloskan agar mampu memberika inspirasi bagi generasi seusia mereka.

So, tanpa basa-basi lagi dengan bangga kami persembahkan  25 naskah yang lolos dan akan diterbitkan bersama naskah Mr.Moz:

  1. Happy Ending Seeker oleh Bimo Pribadi (459)
  2. Enak Loh Jadi Jomblo oleh Tintin Syamsuddin (445)
  3. Gak Punya Pacar? Atau Gak Laku? oleh Rahma Syahrul (445)
  4. Makanya Doakan Dulu oleh San Yasdi Pandia (440)
  5. Ada Perlunya Melajang oleh Ummu Rahayu (436)
  6. Aku dan Alasanku oleh Hamidah Jauhary (432)
  7. Lajang Langka oleh Nira Winarti (430)
  8. Doa Jualah Menghalau Keraguan oleh Nenny Makmun (426)
  9. Menanti Cinta Sejati oleh Linda Erlina (426)
  10. Bukan Cewek Kontemporer oleh Zulfa Rahmatina (425)
  11. Jomblo Polepel oleh Aminah Aini (423)
  12. Melajang Demi Sekolah oleh Nafi Azizah (422)
  13. Kesabaran di Ujung Senja oleh Amri Evianti (422)
  14. Single and Travelling oleh Sukiatno Catur Pamungkas (416)
  15. Catatanku oleh Venny Apriliani (415)
  16. Jomblo Istiqomah oleh Imam Safrullah (407)
  17. Lajangku Sebagai Proses Memaknai Cinta oleh Aiizh Aisyah (405)
  18. Jomblo Pilihan oleh Nova Pjn (402)
  19. Diriku Seindah Mutiara oleh Lia Sutandio (393)
  20. Aku Bukan Perawan Tua oleh Witri Prasetyo Aji (390)
  21. Beauty of Lajang oleh Milda Ini (386)
  22. No Pacaran Istri Yes oleh Neli Muna (365)
  23. Hidup Terus Berlanjut oleh Mahdi Gokielz Ramadhani (360)
  24. Senandung Cinta Buat Icha oleh Icha Hariani Susanti (360)
  25. Jomblo Suram? No Way! oleh Retno Intan (356)

 

Selamat kepada 25 kontributor yang naskahnya lolos untuk kami bukukan, jika ada judul atau nama pena yang salah mohon segera memberikan koreksi.

Naskah akan segera kami proses namun mohon kesabarannya karena masih harus antri dengan naskah-naskah yang sudah duluan masuk ke dapur redaksi. So..be patient guys!

Bagi yang belum lolos, tak perlu berkecil hati. Anggap ini sebagai ajang belajar dan mengasah kemampuan menulis. Kalian bisa mengikuti event kami yang saat ini masih berlangsung yaitu: Audisi Cinta Matiku Indonesia.

 

Salam Literasi

 

 

 Mozaik Team

 

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

22 responses »

  1. ayanapunya says:

    selamat buat yang sudah terpilih🙂

  2. tinsyam says:

    lah antung napa ga ikutan sih? padahal sampe diperpanjang kan itu..
    selamat buat semua ya..

  3. nyonyasepatu says:

    Cuman kenal mba titin hihi. Selamat yaaaa

  4. Dee An says:

    waaaaahh selamat mbak tintin, naskahnya peringkat kedua nih🙂

  5. Dee An says:

    selamat buat semua yaaa…. ada beberapa nama yang aku kenal niih..🙂

  6. thebimz says:

    Mba tintin itu akuuuuu hahaha.. Buat ihwan makasih ya lombanya bagus dan bikin otak terstimulus untuk menuliskan sesuatu yang berguna hehe..

  7. Amri Evianti says:

    alhamdulillah ada namaku..hampir aja aku putus cinta*ehhh maksudnya minder jangan2 yang jadi bahan kritikan diatas saya,,tapi saya masuk dalam kategori peserta terlambat hohoho…makasihh Mr.Moz jari2 yang membuka link ini tiap hari ternyata berbuah hasil,,heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s