Mozaiker, ini dia yang kalian tunggu-tunggu.

Sesuai janji Mr.Moz, pada hari tanggal 20 Juni kami akan mengumumkan pemenang Book Junkies Quiz..!!

Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi Mozaiker dalam kuis yang sederhana ini.

 

Sebelum kami umumkan, terlebih dahulu kami tunjukkan seluruh peserta yang mengikuti kusi ini.

Amai Aminz (Notes) on Tuesday, May 21, 2013 at 3:53pm

Arti buku kan? ummm, menurutku buku itu salah satu wujud cintanya Allah sama kita. Wujud kepedulian Allah kepada hamba-Nya. Dia mengajarkan arti dan tujuan kehidupan, membekali, serta menuntun kita dibumi-Nya ini salah satunya lewat buku, via Penulis tentunya. Buku ibarat mata. Tanpanya, sudah pasti kita bakalan buta. Buta, tidak bisa membaca dan memahami segenap kuasa-Nya, juga buta visi, nggak tahu akan dibawa kemana tujuan hidup ini. Buku itu jendela menuju-Nya B)

 

Yeti Kartikasari Lestiyono (Notes) on Tuesday, May 21, 2013 at 4:17pm.

Arti Buku Menurut Saya;

Buku adalah salah satu sumber inspirasi, ibarat telaga, ia tak pernah kering mengalirkan ilmu kepada siapa saja yang rendah hati dan  tidak malu untuk menggali ilmu. Buku bagi saya, juga obat bagi setiap rasa sakit. Tidak selalu sakit itu karena penyakit medis, tetapi disebabkan ada yang “hilang”, atau “kurang” dari diri kita, dan itu semua dapat diobati dengan membaca buku. Buku juga guru yang rendah hati. Tidak pernah enggan berbagi dan mengajarkan banyak hal yang baru kita ketahui dengan membaca. Buku bagi saya juga sahabat untuk belajar menjadi bijaksana, santun, tetapi “kaya” secara batin dan intelektual.

Latansaide May 21, 2013 · 1:44 pm

Buku adalah sebaik-baik teman duduk di setiap waktu. Meski banyak orang mencoba menolaknya, tapi memang begitu. Hei, termasuk kamu! Kuberi tahu ya, kalau kini, buku bukan lagi ‘hanya’ onggokan kertas yang dijilid rapi menjadi satu. Dengan segala kelincahannya ia berubah lebih hebat dari Tukang Kartu Sakura, Kantong Ajaib Robot Kucing, atau BenSepuluh. Pada akhirnya, dia berubah menjadi e-book, Facebook, notebook, netbook, hingga tablet book. Setidaknya, kamu berteman baik dengan salah satu.

Stebby Julionatan (Notes) on Tuesday, May 21, 2013 at 10:10pm

Arti buku menurut saya…Buku dan saya itu… mmmm…  (mikir) rasanya dah seperti lem dan perangko. Benar-benar tak terpisahkan. Di mana ada buku, pasti ada saya. Pun demikian sebaliknya, di mana ada saya, pasti ada buku. Saya mungkin bisa keluar rumah tanpa membawa dompet atau HP, karena lupa. Tapi, aku tak bisa keluar rumah tanpa membawa buku untuk dibaca.🙂

 

ely Erwinda (Notes) on Wednesday, May 22, 2013 at 8:30am.

Arti buku versiku: Buku adalah pintu yang kenalkanku tentang dunia luar. Ajarkanku tentang makna kehidupan yang tak hanya sekadar pemikiran dangkal. Lembar demi lembar yang berkisah, bergurau, berbagi wawasan, hingga bersenandung tentang liku kehidupan seseorang. Buku menjadikan hidupku lebih hidup, napasku lebih bernapas, dan duniaku lebih mendunia. Lewat buku dan larik-larik ide dari tangan-tangan kreatif, aku belajar untuk bermimpi, berpikir sejenak, dan menata ulang mindset yang telanjur semrawut. Karena buku, aku berkeinginan untuk menjadi salah satu penulis buku.

Dwiie Potter Killcu (Notes) on Thursday, May 23, 2013 at 11:52am

Buku itu seperti penyihir yang memberikan mantranya kepada para pembaca. Mantra di sini diartikan sebagai inspirasi yang ada di dalam buku. Sebuah masukkan atau pendapat ataupun saran dan nasihat yang ada dalam buku tersebut. Inspirasi ini selalu mengalir bak mata air dari pegunungan yang tak akan habis. Inspirasi yang mungkin bisa membantu para pembaca.

ImaJinasi Archuleta (Notes) on Friday, May 24, 2013 at 2:47pm

Bagiku, buku bagaikan nafas yang selalu mengiringi hariku. buku senantiasa menemani hariku, entah saat suka maupun duka. buku bagaikan       cahaya yang selalu menerangi pandanganku, akan hal-hal gelap disekelilingku. selain itu, buku menjadi ‘penghibur’ku dikala penat akan kerasnya hidup. buku sangat penting dan begitu berpengaruh dalam perjalanan hidupku. secuil kesuksesan yang aku raih, juga berkat benda kecil bernama buku😉

Retno Sumbulatin May 27

 

Dari buku aku mampu berimajinasi alur cerita yang disuguhkan penulis. Buku mampu menggolah emosiku dengan baik, ketika hati sedang kalut dengan problema kehidupan. Dari buku aku juga mampu menemukan solusi bagaimana cara menjalani hidup yang sulit di terka ini. Satu buku yang sudah aku baca sering kali mampu menggugah hatiku untuk membeli buku yang lain agar pengetahuanku dari buku semakin bertambah.

 

Intan Novriza Kamala Sari (Notes) on Sunday, June 2, 2013 at 4:26am

Bagiku, buku adalah kumpulan lembaran kertas penuh candu. Candu yang positif. Candu yang mampu mengajakku menjelajah bagian dunia dan kisah lain yang belum pernah aku saksikan secara nyata. Lebih dari itu, buku adalah investasi jangka panjang. Buku merupakan sarana efektif untuk berbagi, sarana memberi, karena semua orang pada hakekatnya membutuhkan buku agar bisa membaca dunia.

 

Jumlah pesertanya hanya ada sembilan, jujur aja ya jika dibandingkan dengan jumlah peserta di kuis sebelumnya emang kalaah jauh. Mr.Moz sendiri heran apa penyebabnya, apa bukunya kurang menarik? Kuisnya terlalu sulit atau apa ya? Tapi kalo umpama neh ya, bukunya kurang menarik tapi dari segi penjualan lewat pre-order, Book Junkies ini lebih laku lho. So…kesimpulannya mungkin Mozaiker lebih suka beli daripada ikutan kuisnya kali ya? Horeey, semoga itu benar he3

Dari sembilan peserta ini ada semuanya bagus-bagus bikin paragraph tentang arti buku buat mereka. Mr.Moz sampai bingung lho milihnya. Agar lebih mudah maka Mr.Moz menyortirnya dari jumlah kalimat, seperti di ketentuan kuis maksimal 7 kalimat dan ternyata ada 3 peserta yang melebihi 7 kalimat. Jadi terpaksa didiskualifikasi.

Setelah itu baru deh Mr.Moz menilai. Dari semua paragraph yang bagus-bagus itu Mr.Moz mendapati ada yang menulisnya berbelit-belit dan terlalu banyak yang ingin disampaikan sehingga jatuhnya malah bikin bingung.

Okey, setelah menilai dengan penuh objektivitas maka kami memilih 2 peserta ini sebagai pemenangnya yaitu:

Imajinasi Archuleta

Intan Novriza Kamala Sari

Selamaatttt, segera kirimkan nama asli, alamat lengkap dan nomer HP ke inbox kami. Sesuai dengan ketentuan lomba, kami hanya member subsidi ongkir hingga Rp.20.000. Jika ongkirnya lebih dari itu maka sisanya ditanggung pemenang.

Bagi yang belum menang tak perlu sedih, kalian mendapatkan diskon 20 persen jika membeli Book Junkies. Ada tanda tangan penulisnya juga lhoo.

 

Salam

 

Mozaik Team.

 

About Mr. Moz

Berjiwa muda dan semangat dalam berkarya

2 responses »

  1. tinsyam says:

    selamat dapat buku mozaik.. kog ga ada yang ku kenal ya namanama itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s